Hanya Semusim Terdegradasi, Empoli Kini Kembali ke Serie A

Freekick – Hanya semusim terdegradasi ke Serie B, Empoli FC memastikan dirinya kembali naik ke Serie A musim mendatang. Satu poin dari hasil imbang 1-1 saat menghadapi Novara, 28 April 2018 cukup memastikan langkah Empoli yang memimpin klasemen Serie B.

Saat ini, dengan torehan 77 poin dan selisih 14 poin membuat Empoli tak mungkin lagi dikejar oleh Parma dan Palermo di sisa empat laga yang tersisa. Kedua pesaing itu memiliki 63 poin.

Empoli juga menjadi tim paling produktif lewat 83 gol di Serie B. Penyerangnya, Caputo sementara jadi top skor dengan 21 gol.

Dua klub teratas di Serie B berhak naik kasta secara otomatis ke kompetisi level tertinggi Negeri Piza itu. Satu tiket promosi otomatis tersisa akan diperebutkan Parma, Palermo, serta tim berperingkat ketiga sampai kedelapan. Pasalnya Parma dan Palermo hanya unggul lima poin dari Perugia di posisi kedelapan.

Sedangkan sisa satu tim lagi akan dilakukan playoff antara peringkat ketiga hingga kedelapan

Kembalinya Empoli ke Serie A musim depan nanti merupakan keikutsertaannya yang ke-13 kalinya setelah terdegradasi musim lalu.

Pelatih Empoli, Aurelio Andreazzoli pantas mendapat apresiasi atas pencapaian timnya. Ia baru menjadi pelatih pada Desember 2017 lalu, menggantikan Vincenzo Viviani yang dipecat saat klub itu bercokol di peringkat kelima. ***

Baca Juga   Nainggolan Ungkap Alasan Kenapa Menolak Chelsea

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.