Herrie Setyawan Tak Lagi Asisten Pelatih Persib, Pilih Fokus Jadi Pegawai Dispenda

Freekick – Sempat beredar berita Persib “mengistirahatkan” Herrie Setyawan sebagai Asisten Pelatih, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono meluruskan kabar soal itu.

Ternyata Herrie sendiri yang meletakkan jabatan sebagai Asisten Pelatih karena ingin lebih fokus sebagai pegawai negeri. Herrie ternyata ternyata seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bandung.

Herrie juga membantah telah dipecat, karena keputusan itu memang harus diambilnya setelah dihadapkan pada pilihan karier sebagai asisten pelatih atau menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Menurut Teddy, opsi yang mengharuskan Herrie memilih salah satu pekerjaannya itu bukan datang dari manajemen Persib, melainkan Dispenda Kota Bandung.

Herrie diboyong pelatih Djajang Nurdjaman sebagai asistennya musim liga 2014. Pada tahun pertama, Herrie langsung menemani Djanur dan timnya menjuarai kompetisi, Keberhasilan itu memupus puasa gelar 19 tahun yang dialami Maung Bandung itu.

Bersama Djanur pula, Herrie memenangkan turnamen Piala Presiden pada tahun 2015. Sebelumnya duet itu juga menjuarai turnamen pra-musim di Padang.

Beberapa pelatih yang datang ke Persib, tetap menempatkan Herrie yang akrab dipanggil Jose sebagai asisten. Dari Dejan Antonic hadir tahun 2016, hingga Dejan mundur dan tongkat estafet pelatih kembali di tangan Djanur, lalu kini Mario Gomez.

Herrie sendiri mengatakan, soal pilihan karier itu didengarnya sejak sepekan yang lalu pasca laga kontra Arema. “Mungkin ini jalannya saya, untuk saat ini saya ingin nikmati dulu pekerjaan saya sebagai PNS, karena dari dulu fokus saya terbagi. Saya harus latihan, saya harus ke kantor,” katanya.***

 

 

Baca Juga   Satgas Anti Mafia Bola Kunjungi Rumah Krisna Adi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.