Gonzales Buka Debutnya Dengan Gol, PSS Sleman Gasak Mojokerto Putra 3-1

Freekick – PSS Sleman mengawali laga perdananya di Liga 2 2018 dengan hasil memuaskan, menang 3-1 atas tamunya PS Mojokerto Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 26 April 2018. Laga ini juga jadi debut Cristian Gonzales yang indah dengan gol perdananya di menit ke-85.

Sejak awal babak pertama, PSS Sleman yang belum menurunkan dua pemain bintang Syamsul Chaeruddin dan Gonzales bermain ofensif. Beberapa peluang, seperti dari Dave Mustaine belum membuahkan gol.

Mustaine akhirnya mampu membuat Slemania bersorak di menit ke-20 lewt tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Kiper Mojokerto Putra, Putut Wijanarko tak mampu mencegahnya, dan PSS pun unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Mojokerto Putra masih belum juga menunjukkan determinasinya untuk menyamakan kedudukan. Kedua tim bermain terbuka.

Pelatih PSS, Herry Kiswanto memasukkan Rangga Muslim di menit ke-60, menggantikan Ikhram Mila yang tidak dapat melanjutkan permainan. Permainan Rangga mampu menambah daya gedor PSS.

Stadion Maguwoharjo bergemuruh ketika di menit ke-78 Cristian Gonzales dimasukkan. Permainan pun mengalami perubahan dengan hadirnya El Loco. Pemain belakang Mojokerto Putro bertambah berat bebannya dengan memberi penjagaan ekstra kepada suami Eva Gonzales ini.

Lima menit kemudian, PSS berhasil menggandakan keunggulan di menit 83 lewat Thaufan Hidayat. Memanfaatkan bola muntah, Thaufan yang berdiri bebas menceploskan bola ke gawang tim tamu.

El Loco lalu membuktikan betapa ia berbahaya dengan penempatan posisinya yang baik di kotak penalti. Di menit ke-84 umpan dari Thaufan berhasil disundul dengan dinginnya ke gawang yang kosong. Gonzales mencetak gol pertamanya di debut bersama Elang Jawa.

Setelah digelontor tiga gol, Mojokerto Putra justeru bermain apik, tak seperti menit-menit sebelumnya, apalagi masuknya Krisna Adi mampu membuat serangan lebih menggigit. Mereka berani menyerang, mencari celah dan melakukan pergerakan tanpa bola. Kiper PSS, Ega bermain gemilang dengan melakukan beberapa kali penyelamatan penting.

Baca Juga   Persib Terjungkal di Kandang Sendiri Oleh Bhayangkara FC

Sedangkan peluang lain dari PSS berakhir gagal karena masih kuatnya permainan individu, tidak mau mengoper ke teman yang berdiri bebas.

Di menit terakhir pertandingan, tepatnya menit 90+4, Mojokerto berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Indra Setiawan yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. PSS mampu meraup tiga poin penuh.

Leave a Reply