RD : Kita Menang Dari Pertolongan Tuhan dan Kerja Keras di Lapangan

Freekick – Perjuangan gigih punggawa Sriwijaya FC yang membuat tim itu melangkah ke final Piala Gubernur Kaltim 2018 membuat sang pelatih, Rahmad Darmawan bangga. Ia tak bisa menutupi kegembiraannya atas hasil itu.

“Tuhan berkehendak tak seorangpun bisa menghalanginya. Kita menang dari pertolongan Tuhan atas kerja keras kita di lapangan,” kata RD, panggilan Rahmad Darmawan kepada freekick.web.id usai Sriwijaya FC menang drama adu penalti 8-7 (3-3) atas tuan rumah Borneo FC, Jumat (2/3/2018) malam.

Bagi RD, semi final itu merupakan laga yang dramatis. Meski begitu dengan fokusnya para pemain dan daya juang yang tinggi, Sriwijaya FC mampu menunjukkan kematangannya.

“Kami sempat tertinggal 0-2, kemudian 2-3 saat laga sudah memasuki masa injury time. Namun, mereka tetap fokus dan menunjukkan daya juang yang tinggi. Ini laga dramatis dan kami terus menunjukkan perkembangan yang signifikan,” ucapnya dalam konperensi pers setelah pertandingan.

Menurut Rahmad,  dua gol Borneo FC yang dicetak Marlon da Silva dan Lerby Eliandry lahir dari kesalahan sendiri. Namun, balasan dua gol dari Beto Goncalves dan gol dari masa injury time lewat Makan Konate setelah Borneo FC sempat unggul 3-2, memaksa laga berlanjut hingga perpanjangan waktu.

 

Tentang laga final, Minggu (4/3/2018) RD yang baru menjadi arsitek Sriwijaya FC musim ini menyebutkan tentang pemulihan kondisi fisik para pemainnya. “Untuk menghadapi laga final, sekarang ini permasalahan kita adalah kondisi fisik karena tenaga pemain terkuras lebih banyak di semifinal,”ujarnya.

Arema FC yang menjadi lawan Sriwijaya FC di laga final itu dinilainya memiliki waktu recovery yang lebih banyak 4 jam ketimbang Sriwijaya FC.

“Arema main 90 menit saja di semifinal. Lalu recovery mereka lebih bagus 4 jam dari pada kita. Sriwijaya di semifinal main terakhir dan menguras waktu lebih lama sampai adu penalti, sehingga kita gak cukup untuk recovery dan waktu tidur pemain,” katanya. ***

Baca Juga   Laga Persija vs Persib Bisa Ditunda, Ditentukan Malam Ini Kepastiannya

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.