Timnas Wanita Argentina Murka, Jersey Dipromosikan Model

Freekick – Tim sepakbola wanita Argentina yang sedang bersiap berkiprah di Piala Dunia 2019 di Prancis serta Olimpiado 2020 di Tokyo sedang geram. Mereka memprotes promosi jersey yang diperagakan oleh model, bukannya mengambil dari pemain sendiri.

Promo jersey untuk tim pria sendiri malah menggunakan pemain Argentina sendiri, yakni Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Berbagai masalah mendera timnas wanita Argentina selama setahun ini. Mereka berjuang dengan kondisi kurang perhatian dari asosiasi sepakbola Argentina (FA Argentina). Misalnya uang saku yang tak diberikan.

Maka, ketika FA Argentina justeru memilih model terkenal, Alexia Ortiz untuk mempromosikan jersey mereka, jelas saja para wanita cantik di timnas Argentina mencak-mencak.

Sesi pemotretan itu, dilansir Freekick dari AS.com dilakukan menjelang timnas wanita berlaga di Copa America yagn digelar di Cile.

Lauchi Oliveros, kiper timnas wanita Argentina bahkan dengan murkanya memberi tanggapan lewat akun twitternya : “Dan pemain dari tim wanita? Bukankah seharusnya kita yang menghadirkan kaos itu? MEMALUKAN”

 Lauchi Oliveros, penjaga gawang tim wanita Argentina, murka dengan memberi tanggapan melalui akun Twitternya.

Kemarahan juga diluapkan melalui media sosial oleh mantan penjaga gawang, Pamela Visciarelli.

Mantan penjaga gawang Pamela Visciarelli juga menunjukkan ketidakadilan: “Sungguh memalukan bahwa @adidasAR dan @afa menghadirkan kemeja @Argentina menggunakan model dan bukan pemain tim wanita, yang baru saja memenangkan tempat di 4 tim teratas di Amerika Selatan di @ CAFemChile2018. Sangat tidak adil. Mereka tidak pantas menerima ini, “dia men-tweet.

Kedua tweet menerima dukungan dalam jumlah besar dari pengguna Twitter.

Baca Juga   Gwen Meraih Mimpinya Jadi Pemain Timnas Putri Indonesia U-16

Mereka juga menuntut untuk didengarkan oleh FA Argentinadengan berpose seolah ingin mendengar saat sesi foto.

Setelah mengalahkan Kolombia 3-1, para pemain Argentina berpose untuk foto spesial, semuanya berpose untuk menuntut klaim mereka didengar.

 

“Kami ingin didengar. 22 pemain. 7 hari persiapan dan mereka berada di 4 tim teratas di Amerika Selatan dalam sepakbola Wanita. Berkualitas untuk Panamerican dan berjuang untuk tempat di Piala Dunia. Bermain di fase akhir @CAFemChile 2018. Tanpa tunjangan perjalanan, peralatan, atau gaji. ” ***

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.