Duet Penyerang Persib Hempaskan Borneo FC

Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman Makin Padu


Freekick
– Duet penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman makin menunjukkan taringnya untuk menghempaskan Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 21 April 2018.

Dalam laga pekan kelima Liga 1 2018 itu Persib bermain ofensif sejak kick-off babak pertama. Sedangkan tim tamu bersikap menunggu kelengahan tuan rumah.

Tak butuh waktu lama buat Maung Bandung untuk memetik gol pertamanya lewat penyerangnya, Ezechiel N’Douassel  di menit ke-8. Berdiri bebas, Ezechiel menanduk umpan matang Ghozali Siregar yang tak mampu ditahan kiper Muhammad Ridho.

Pesut Etam mencoba membalas, tapi tak banyak peluang yang didapat. Pertahanan Persib cukup solid. Peluang di menit ke-27 Borneo tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Abdulrahman. Umpan dari Lerby Eliandry hanya menghasilkan sepakan Abdulrahman ke jaring sisi kanan gawang M.Nasir.

Duel kedua tim lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Beberapa kali terjadi pelanggaran, salah satunya membuahkan kartu kuning bagi Jonathan Bauman. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Persib.

Duel antara Persib dan Borneo FC berlangsung sengit, namun duel lebih sering terjadi di lini tengah. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Ezechiel kembali menambah pundi-pundi golnya saat berhasil menjebol gawang Ridho di menit ke-68. Umpan Febri Hariyadi berhasil ditanduknya untuk menambah keunggulan Persib menjadi 2-0.

 

Kiper Persib, M.Natshir Fadhil yang bermain apik sejak babak pertama, akhirnya tak mampu menahan tendangan Titus Bonai di menit ke-77. Sebelumnya Natshir melakukan penyelamatan gemilang atas sepakan Azamat Baimatov satu menit sebelumnya.

Baca Juga   Dana Kontribusi Liga 1 Dibayar Bertahap

Bobotoh yang memenuhi GBLA kembali bersorak dua menit kemudian saat Bauman berhasil memanfaatkan bola umpan dari Oh Inkyun. Sundulannya di menit ke-79 mengubah skor menjadi 3-1 untuk Maung Bandung.

Pesut Etam yang terus berusaha memperkecil ketertinggalan terus mengalami kegagalan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan 3-1 itu tak berubah.

Tambahan tiga angka ini mengantar Persib ke peringkat lima klasemen sementara dengan nilai delapan. Ezechiel juga menempatkan dirinya sebagai top skor bersama striker Persebaya, Da Silva dengan torehan 4 gol. Sementara Sedangkan Borneo FC turun satu tangga ke posisi delapan dengan poin tujuh. ***

Susunan pemain kedua tim:

Persib: M Natshir Fadhil; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Hariono, Ghozali Siregar, Ezechiel Ndouasel, Jonatan Bauman.
Cadangan: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Indra Mustafa, Atep, Gian Zola, Eka Ramdani, Airlangga Sucipto.

Pelatih: Mario Gomez

Borneo FC: Muhammad Ridho; Azamat Baimatov, Mohamadou Alhadji, Diego Michiels, Abdul Rahman, Mahadirga Lasut, Srdan Lopicic, Julien Faubert, Abrizal Umanailo, Titus Bonai, Lerby Eliandry.
Cadangan: Nadeo Arga Winata; Edy Gunawan, Firdaus Ramadhan, Sultan Samma, Ahmad Maulana Putra, Marlon Da Silva, Febri Setiadi Hamzah.

Pelatih: Dejan Antonic

Leave a Reply