Kasus Tabrakan Dengan Pemain, Wasit Ini Kena Skors

Freekick – Seorang wasit yang membuat keputusan kontroversial dalam pertandingan Liga Prancis beberapa waktu lalu, akhirnya mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF). Tony Chapron yang memimpin laga PSG menghadapi Nantes, 14 Januari 2018 lalu dihukum memimpin laga selama enam bulan.

Chapron sempat jadi buah bibir saat memimpin laga yang dimenangkan PSG dengan skor tipis 1-0. Pemain Nantes, Diego Carlos dihukumnya dengan kartu kuning kedua, bukan karena melakukan pelanggaran tapi bertabrakan dengannya.

Sang wasit yang terjatuh lalu bangun dan menilai pemain Nantes itu sengaja menjatuhkannya. Padahal dari tayangan ulang ternyata Carlos tidak bersalah. Justeru Chapron yang berlari di sisi kanannya memotong Carlos saat akan membantu pertahanan Nantes.

 

Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) menyelidiki kasus itu, lalu memutuskan mencabut kartu merah yang diterima Carlos.

Sedangkan Chapron harus menjalani sidang dispilin dan hasilnya ia mendapat hukuman tidak diperkenankan untuk memimpin laga selama enam bulan.

“Setelah dia menjalani skorsingnya, Tony Chapron akan kembali lagi ke DTA (badan perwalian Prancis) yang bisa menunjuknya dengan Ligue 1 atau Ligue 2,” demikian pernyataan resmi Direktur Teknis Badang Wasit Prancis, 2 Februari 2018. ***

Baca Juga   Bawa Senjata Api ke Lapangan, Presiden PAOK Dihukum 3 Tahun

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.