Gol Cordoba Tak Diduga, Barito Kalahkan PSM Makassar

Freekick – Perpanjangan waktu tak berarti hasil laga sudah jadi kepastian. Itu yang terjadi dalam pertemuan Barito Putra dan PSM Makassar dala pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin, 16 April 2018 sore.

Betapa tidak, waktu sudah menunjuk menit ke 90+2 dengan kedudukan imbang 1-1. Umpan Rizky Pora dari tendangan bebas di luar kotak penalti langsung disambar Matias Cordoba. Tendangan jarak jauhnya yang melengkung langsung menjebol gawang PSM Makassar.

Tak hanya kubu lawan yang terhenyak, tapi juga Barito Putra sendiri dengan gol di luar dugaan itu, di saat pertandingan di ujung akhir. Caoch Jacksen Tiago melompat kegirangan bersama ofisial lainnya.

Barito Putra meraih poin penuh dengan skor 2-1, dan mengantar mereka ke posisi ke-4 klasemen sementara. Sedangkan PSM tertahan di posisi ke-6.

Bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Antasari langsung melakukan tekanan terhadap Juku Eja. Di menit ke-16 tim asuhan Jacksen itu mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Zulkifli Syukur terhadap Paulo Sitanggang. Samsul Arif yang jadi algojo gagal menceploskan bola, diblok oleh Shahar Ginanjar.

Bola rebound itu langsung disambar Douglas Packer yang berlari saat Samsul mulai mengeksekusi penalti.

Juku Eja yang tak mau pulang dengan tangan hampa berusaha memperbaiki keadaan. Permainan jadi terbuka, saling serang. Di menit ke-28 akhirnya PSM mampu membalas gol itu lewat Ferdinand SInaga, yang lepas dari jebatan offside dan melesatkan tendangan plesing kaki kirinya.

Skor 1-1 itu bertahan hingga turun minum.

Kedua tim tetap saling jual beli serangan di babak kedua untuk berusaha unggul. Robert Rene Alberts memasukkan Zulham Zamrun, menarik M.Rahmat untuk menambah tekanan.

Baca Juga   Masalah Video Penghinaan Dari Oknum Pemain Persija Sudah Selesai

Penyerang asing PSM, Guy Junior mendapat beberapa kali peluang, tapi kiper Barito, Adhitya Harlan bermain apik, mampu membloknya.

Kedua tim tetap tak mampu menambah gol, dan pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah. Hasil seri sepertinya sudah diguratkan saat waktu menunjuk ke menit-90 dan ditambah dua menit.

Namun pameo bola itu bundar akhirnya terjadi juga. Cordoba membalikkan perhitungan, dan Barito menang 2-1.

“Kami bermain banyak dengan serangan balik, sementara Barito Putera menang dari bukan bola open play. Saya mengira skor 1-1 akan bertahan, tapi ternyata tidak. Selamat buat Barito Putera,” ujar Robert Alberts dalam konperensi pers usai laga. ***

Leave a Reply