Turnamen U-16 Maluku Utara Siap Digelar Usai Lebaran

Freekick – Menpora Imam Nahrawi mengingatkan sudah saatnya daerah-daerah seperti Morotai, Maluku Utara (Malut).mengambil peran penting dalam program pengembangan olahraga nasional, khususnya sepakbola. Penyelenggaraan turnamen U-16 di Morotai sudah selayaknya didukung semua pihak.

“Saya sangat mendukung penyelenggaraan turnamen U-16 di Morotai. Saya janji akan datang, karena memang ingin sekali ke Morotai. Sampaikan salam saya untuk pak Bupati Morotai,” ujar Menpora Imam Nahrawi kepada Tommy R. Arief, Koordinator Provinsi U-16 Maluku Utara di Jakarta, Minggu, 15 April 2018.

Turnamen U-16 di Maluku Utara yang menurut rencana akan bergulir usai Lebaran 2018 ini terbagi dua tingkatan, yakni Region dan Provinsi. Di tingkat region diikuti 50 tim dari10 kabupaten dan kota, akan didapat satu tim yang akan mewakili Malut di seri nasional di Bali. Direncanakan Presiden Jokowi akan menyerahkan piala U-16.

Menurut Tommy R.Arief, Morotai punya potensi pesepakbola muda yang patut dikembangkan. Apalagi Bupati Moratai, Benny Laos yang masih muda juga memiliki kepedulian terhadap sepakbola lokal.

“Turnamen Piala Menpora U-16 merupakan momentum penting untuk membangkitkan sepakbola Malut,”tegas Tommy R.Arief. ***

 

 

Baca Juga   Fakta Menarik Menjelang Pertemuan Timnas U-23 Indonesia dan Singapura

Leave a Reply