Arema vs Persib Imbang dan Berakhir Ricuh

Freekick – Pertarungan klasik Arema FC dan Persib Bandung berakhir dengan kekacauan saat tersisa beberapa menit saja dengan kedudukan imbang 2-2. Laga minggu keempat Liga 1 2008 yang berlangsung Minggu, 15 April 2018 malam di Stadion Kanjuruhan, Malang, penonton memasuki lapangan.

Wasit menghentikan pertandingan, dan belum diketahui apakah status laga dinyatakan selesai atau ditangguhkan. Para pemain dan ofisial kedua tim tampak bersitegang dengan wasit. Pelatih Persib, Mario Gomez tampak memasuki ruang ganti dengan kepala berdarah. Belum diketahui pelatih asal Argentina itu kena timpukan atau sebab lainnya.

Laga yang disebut super big match itu berlangsung seru. Arema yang mengincar kemenangan pertamanya bermain menyerang, yang diladeni Persib dengan terbuka.

Penyerang Arema, Thiago Furtuoso yang sehari sebelum laga mengatakan malu karena Singo Edan tak pernah menang, mampu memecah kebuntuan dengan golnya di menit ke-19.

Menerima umpan dari Dendi, Thiago melewati hadangan Natsir sebelum tembakannya menjebol gawang Persib. 1-0 untuk Singo Edan.

Namun gol itu hanya bertahan satu menit saja. Ezechiel Ndouassel berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan serangan cepat. Skor 1-1 itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kedua tim terus saling serang di babak kedua. Banyak peluang yang didapat tapi masih belum juga mampu menjadi gol untuk mengubah kedudukan 1-1 itu.

Suporter Arema terdiam ketika Ezechiel menjebol gawang tim kesayangannya untuk kedua kali pada menit ke-78. Umpan cantik Jonathan Bauman diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Chad ini dengan sepakan mendatar.

Tertinggal 1-2 membuat skuat Singo Edan makin gencar menggempur Persib. Aremania pun tampak gelisah dengan keadaan itu, dengan sisa waktu yang hanya 10 menit lebih untuk menyeimbangkan posisi. Lemparan botol hingga sepatu berterbangan ke sisi lapangan.

Baca Juga   Bebas Dari 5 Sanksi Pertandingan, Robert Harap ┬áSuporter Makin Dewasa

Balsa Bozovic akhirnya mampu membuat girang suporter Arema dengan tembakannya di menit ke-87. Menyusuri sisi kanan pertahanan Persib, setelah mengecoh tiga bek ia melepaskan tembakan. Bola yang sempat menyerempet kaki Bojan Malisic meluncur deras ke dalam gawang Persib. Kedudukan menjadi 2-2.

Semenit setelah gol Balsa, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Dedik Setiawan. Pertandingan terus berlanjut dengan tambahan waktu dua menit.

Saat memasuki menit ke-90, beberapa oknum suporter memasuki lapangan. Furtuoso tampak berbicara dengan raut kecewa dengan wasit, begitu juga tim pelatih Arema.

Akhirnya wasit menghentikan pertandingan, dan para pemain serta ofisial memasuki ruang ganti. Para petugas keamanan kerepotan mengusir penonton yang memasuki lapangan.

 

Masuknya penonton ke lapangan diduga sebagai kekecewaan yang memuncak seiring dengan terpuruknya prestasi Singo Edan di musim ini. Menjelang pertemuan dengan Persib, tim sekelas Arema berada di dasar klasemen dengan perolehan 1 poin saja dari hasil sekali imbang dan dua kali kalah.

Jika pertandingan melawan Persib dinyatakan selesai, posisi Arema di dasar klasemen pun tak berubah. Meraih dua poin dari hasil dua kali imbang dan dua kali kalah. ***

 

Leave a Reply