Simic Hattrick Lagi, Persija Kandaskan Tampines

Freekick – Simic terus menebar ancaman bagi semua lawan Persija Jakarta. Ia membuktikan dirinya predator ganas, yang tak hanya memukau di Piala Presiden 2018 tapi juga nantinya di Liga 1 yang akan bergulir 10 Maret 2018 mendatang.

Hattrick kembali disajikannya ketika Persija melumat Tampines Rovers dalam pertandingan kedua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2). Ini kemenangan pertama Persija di Piala AFC 2018.

Disaksikan puluhan ribu pendukung setianya, Jakmania, Persija unggul 2-0 atas Tampines di babak pertama melalui gol yang dicetak Marko Simic dan Rezaldi Hehanusa. Di babak kedua, Simic mencetak dua gol tambahan, sedangkan Tampines hanya bisa membalas melalui gol Khairul Amri.

Pemain muda yang terus menuai pujian, Riko Simanjuntak bermain cemerlang dalam laga itu. Di menit ketiga babak pertama ia mampu melayangkan tendangannya kaki kirinya, tapi berhasil ditepis kiper Tampines, Syazwan Buhari

Tiga poin yang diraih di kandang sendiri membuat Persija menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan tiga poin. Sedangkan Tampines turun satu peringkat ke posisi juru kunci.

Poin Persija dengan Johor Darul Ta’zim sama-sama tiga dari dua pertandingan. Hanya saja, Macan Kemayoran kalah selisih gol dari JDT.

Pada laga berikutnya, Persija akan bertandang ke markas klub Vietnam, Song Lam Nghe An, 6 Maret, sementara Tampines menjamu JDT di tanggal yang sama.

Gol pertama Simic tercipta di  menit ke-12 melalui striker Marko Simic. Berawal dari akselerasi Riko dari sisi kanan, mantan pemain Semen Padang itu memberikan umpan ke depan gawang yang disambar Simic dengan kaki kanan.

Pasukan Stefano Cugurra lebih banyak menguasai bola pada babak pertama ini. Dalam beberapa kesempatan terlihat Persija mengurung pertahanan Tampines.

Baca Juga   Real Madrid Libas Juventus, Ronaldo Cetak Gol Indah

Simic mencetak gol keduanya dalam laga itu menit ke-74. Berawal dari Sandi Sute yang memberikan bola kepada Ramdani, pemain nomor punggung tujuh itu melepaskan umpan terobosan kepada Simic yang belari ke area kotak penalti Tampines dan menempatkan bola ke sisi kanan gawang.

Macan Kemayoran menambah keunggulannya pada menit ke-41. Tendangan keras bek kiri Rezaldi Hehanusa dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi kiper Syazwan. Hingga peluit panjang ditiup tanda babak pertama berakhir, Persija unggul 2-0 atas Tampines.

Di saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Persija harus bermain dengan 10 orang setelah bek Jaimerson da Silva dikartu merah pada menit ke-48. Jaimerson mendapat kartu kuning kedua usai dianggap menyikut Khairul Amri.

Kehilangan satu pemain tidak membuat juara Piala Presiden 2018 mengendurkan serangan atau bermain bertahan. Persija terus menekan pertahan Tampines melalui kombinasi Ramdani Lestaluhu, Riko, dan Simic.

Akhirnya Tampines sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui Khairul Amri menit ke-77 memanfaatkan umpan Ryutaro Megumi.

Empat menit sebelum babak kedua berakhir, Simic mencetak hattrick setelah menerima umpan Rudi Widodo. Simic pun menjadi pertama menjadi pemain pertama yang mencertak tiga gol dalam satu laga di Piala AFC 2018. Persija menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu; Marko Simic, Addison Alves.

Tampines Rovers: Syazwan Buhari; Daniel Bennett, Amrul Adli, Fahrudin Mustafic, Afiq Yunos; Safirul Sulaiman, Irwan Shah, Yasir Hanapi; Fazrul Nawaz; Khairul Amri, Ryutaro Megumi