Dramatis, Juventus Tersingkir Lewat Penalti Ronaldo

Freekick – Juventus telah membuktikan kelasnya saat berjuang untuk lolos ke semi final Piala Champions 2018. Menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu, 11 April 2018 atau Kamis dini hari WIB, Juventus yang kalah 0-3 pada pertemuan pertama, bangkit dan membalas dengan skor yang sama.

Ketiga gol yang dicetak oleh Mario Mandzukic di menit ke-2 dan 37, serta  dan Blaise Matuidi menit ke-61 itu mampu dipertahankan hingga menit ke-90. Namun drama terjadi menjelang berakhirnya pertandingan itu.

Terjadi pelanggaran terhadap Lucas Vazquez oleh Medhi Benatia di dalam area terlarang Juventus. Buffon diusir karena protes keras terhadap wasit Michael Atkinson, lalu digantikan Wojciech Szszesny dengan menarik keluar Gonzalo Higuain. Ronaldo mampu mengoyak jala Juventus dengan penaltinya.

Tampil di kandang lawan, Juventus langsung mengejutkan suporter tuan rumah lewat gol cepat Mario Manzukic. Gawang Madrid jebol saat pertandingan baru berjalan dua menit. Mandzukic menyambut umpan silang Sami Khedira dengan tandukan yang tak mampu ditahan kiper Keyolor Navas.

Pemain asal Kroasia itu juga yang mencetak gol tambahan di menit ke-37, lagi-lagi lewat tandukan. Kali ini, Stephan Lichsteiner yang memberi umpan matang kepada Mandzukic.

Gol ketiga Juventus tercipta di menit ke-61 lewat Matuidi, yang mencocor bola muntah dari dekapan kiper Navas. Agregat pun jadi sama kuat 3-3. Skor yang bertahan hingga terjadinya drama penalti itu.

Real Madrid pun ke semi final, “hanya” kalah 1-3 sehingga tetap memastikan lolos dengan agregat 4-3. ***

 

 

 

Baca Juga   Ganja dan Kokain Boleh Dibawa Penonton Piala Dunia 2018

Leave a Reply