Bali United Angkat Koper Dari Babak Penyisihan Piala AFC 2018

Freekick – Bali United tak mampu mengikuti jejak Persija Jakarta di Piala AFC 2018. Menghadapi Yangon United di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu, 11 April 2018, Bali United kalah 2-3.  dan dipastikan tersingkir dari babak penyisihan.

Bali United mengumpulkan lima poin, menempati peringkat kedua klasemen sementara di bawah Yangon yang sudah mengoleksi 12 poin. Yangon dipastikan juara grup dan lolos.

Mengawali babak pertama, Bali United yang sempat tertekan justeru berhasil mencuri gol di menit ke-11. Ricky Fajrin yang bergerak dari sisi kanan pertahanan Yangon mengirim umpan ke tengah. Spaso yang berdiri bebas lalu menyundul umpan itu, gol pertama Spaso pun tercipta.

Usai water break Laskar Tridatu menambah gol di menit ke-36 lewat Sukarja. Giliran Spaso yang memberikan umpan terobosan dan dimanfaatkan dengan baik oleh Sukarjo.

Namun, menjelang turun minum, Yangon berhasil memperkecil ketinggalan melalui Lwim Maung Maung. Skor menjadi skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah  tampil lebih agresif dan berhasil menyamakan kedudukan lewat Emmanuel Uzochukwu di menit ke-58. Skill individunya yang bagus mampu melewati empat pemain Bali United, sebelum menyelesaikannya dengan tendangan mendatar ke sudut gawang Wardhana.

Tim tuan rumah berhasil menambah gol di menit ke-73, yang dicetak oleh Sekou Sylla. Skor berubah menjadi 3-2 untuk tim tuan rumah yang bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Yangoon United :

75-Sann Sat Naing, 14-Nan Wai Min, 5-Zaw Thein, 44-Kekere Moukailou, 6-Aung Yan Lin, 20-Kousuke Yamazaki Uchida, 19-Kyaw Zin Oo, 11-Lwin Maung Maung, 22-Kyaw Khant Min, 15-Sekou Sylla, 88-Emmanuel Uzochukwu

Pelatih: Myo Min Tun

Bali United : 21-Made Wardhana, 22-Dias Angga, 24-Ricky Fajrin, 32-Ahn Byung-Gun, 34-Demerson, 17-Nyiman Sukarja, 44-Aku Sukadana Pratama, 19-Hanis Putra, 14-Fadhil Sausu, 10-Irfan Bachdim, 9-Ilija Spasojevic

Baca Juga   Dramatis, Juventus Tersingkir Lewat Penalti Ronaldo

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

Leave a Reply