Kebangkitan Sensasional AS Roma, Singkirkan Barcelona di Piala Champions 2018

Freekick – AS Roma mengejutkan dunia dengan comeback yang luar biasa. Kalah 1-4 di kandang Barcelona dalam pertemuan pertama perempat final Liga Champions, mereka mampu membalikkan prediksi dengan menang 3-0 di Stadion Olimpico, Selasa, 10 April 2018  atau Rabu dini hari WIB,

Hasil itu membuat agregat menjadi 4-4. Namun AS Roma yang berhak lolos ke babak semi final Liga Champions karena dalam pertemuan pertama mampu mencuri gol di Camp Nou. Agresivitas gol tandang mengantarkan AS Roma menorehkan sejarah tersendiri dengan menyingkirkan Barcelona.

Strategi pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco dalam laga ini berjalan sukses. Langsung menyerang begitu kick off mulai. Baru berjalan empat menit, AS Roma sudah mampu mendulang gol lewat striker Edin Dzeko memanfaatkan umpan Danielle De Rossi.


 

Berhasil mencetak gol dalam tempo cukup cepat, membuat AS Roma makin bersemangat. Namun tak ada gol hingga turun minum.

Strategi Eusibio juga manjur dengan mematikan gerakan Lionel Messi. Akibatnya kreativitas Barca tak terlihat dalam laga itu.

AS Roma akhirnya mampu menambah gol di menit ke-58 lewat penalti gelandang veteran, Daniele De Rossi yang tak mampu ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen. Penalti  itu berawal dari pelanggaran Gerard Pique terhadap Edin Dzeko, yang membuat wasit Clement Turpin memberikan hadiah penalti kepada  AS Roma.

Gol Rossi itu membuka harapan bagi Il Lupi karena hanya butuh satu gol untuk meloloskan mereka ke semi final.

Baca Juga   Tampil Galak, Vietnam Bekuk Singapura 4-0

Masuknya memasukkan Stephan El Shaarawy dan Cengiz Under untuk menambah daya gedor AS Roma membuat  pertahanan Barca terus mendapat tekanan.

Harapan lolos itu akhirnya terwujud di menit ke-82. Seorang pemain bertahan menjadi pahlawan Si Serigala. Kostas Manolas menyambut umpan dari Cengiz Under dengan sebuah tandukan di tiang dekat.

Stadion Olimpico bergemuruh dengan gol itu. Apalagi ketika skor 3-0 itu mampu dipertahankan hingga akhir pertandingan. Il Lupi lolos ke semi final Piala Champions 2018. ***

Leave a Reply