Rekor Simic Sulit Dipatahkan

Freekick – Tak ada yang menduga Marko Simic akan “menggila” malam itu. Mencetak quat-trick alias empat gol menghadapi Johor Darul Takzim di SUGBK, Selasa, 10 April 2018.

Hebatnya lagi, tiga gol atau hattrick dari empat gol itu dicetaknya dalam waktu 11 menit saja di babak pertama, pada menit ke-8, 12′, 19′ . Satu gol lagi dari titik penalti di babak kedua.

Aksi garang Simic seolah menjawab kritikan terhadap mandulnya ia pada dua laga kontra Song Lam Nghe An di Piala AFC dan pada laga pembukaan Liga 1 2018 melawan Bhayangkara FC.

“Ini gol untuk keluarga saya, yakni orang-orang yang selalu bersama saya ketika terus dikritik,” kata Simic dalam jumpa pers seusai laga itu.

Quat-trick itu menjadi pemain asal Kroasia itu sebagai pemain pertama yang membuat quat-trick pada Piala AFC musim ini. Rekor yang tampaknya sulit dipatahkan oleh pemain lain, karena merupakan perkara tidak mudah mencetak empat gol dalam satu laga.

Membuat hat-trick dalam satu laga pun di Piala AFC musim ini hanya bisa dilakukan oleh tiga pemain. Selain Simic, yang melakukannya saat menghadapi Tampines Rovers FC, tercatat nama Altymurad Annadurdiyev (Altyn Asyr FC) dan Ali Ashfaq (New Radiant).

Namun, apa yang dilakukan Simic dalam laga menghadapi JDT jelas lebih keren. Hat-trick itu dibuatnya dalam waktu 11 menit. Triglo tercepat dalam Piala AFC 2018 dan lagi-lagi akan sulit dilakukan pemain lainnya.

Simic memang Super ***

 

 

 

 

Baca Juga   Gede Widiade Senang Persija Langsung Main di Liga 1

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.