Simic Sangar, Persija Bikin Johor Darul Takzim Terkapar

Freekick – Taring Persija Jakarta mengoyak Johor Darul Takzim (JDT), membalas kekalahan 0-3 di pertemuan sebelumnya. Tampil sangar, Marko Simic membuat JDT terkapar. quat-trick dicetak oleh Simic dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Selasa, 10 April 2018 malam.

Hasil ini membawa Persija sebagai penguasa Grup H dengan koleksi 10 poin. Mereka unggul selisih gol dan head-to-head atas Song Lam Nghe An, yang juga menang 2-1 atas Tampines Rovers FC.

Tampil di depan puluhan ribu pendukungnya, Persija langsung menyerang JDT. Macan Kemayoran tak hanya ingin membalas kekalahan dari JDT, tapi juga ingin menunjukkan bahwa keok dari PSMS Medan di laga minggu ketiga Liga 1 2018 tak berpengaruh pada mental para pemainnya.

Gol pertama Simic dicetak di menit ke-7, hasil umpan matang Riko Simanjuntak yang tampil gemilang dengan operan dan gerakannya. Sundulan keras Simic hanya mampu dilihat dengan bengong oleh kiper JDT, Izham Tarmizi.

Hanya butuh waktu lima menit saja, Simic menambah golnya dari umpan Rezaldi Hehanusa. Kali ini juga dengan sundulan kepala sambil melompat. Kembal Izham hanya bengong melihat bola deras menghujam jala gawang.

Kemudian enam menit setelah gol kedua, Simic kembali ganas, membuat hattrick dengan tendangan keras kaki kanannya. Umpan terukur Ramdani Lestaluhu dari sisi kanan langsung disambarnya.

JDT sendiri bukannya tanpa serangan lewat striker Darren Lok. Namun Persija tak hanya menampilkan permainan menawan dari sektor sayap dan tengah. Lini pertahanan Persija yang digalang Ismet Sofyan bermain apik. Serangan JDT berulang kali mampu dipatahkan.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk Persija.

Tempo permainan agak menurun di babak kedua. Tapi Persija tetap bermain menyerang, meski kandas di lini belakang JDT yang tampil lebih baik dari babak pertama.

Baca Juga   Addison Alves Jadi Pahlawan Persija, Gol Spektakuler Taklukkan SLNA

Namun JDT yang terus berusaha mengejar ketinggalan mendapatkan peluang emas di menit ke-68. Namun sepakan Darren Lok dari sisi kiri pertahanan Persija masih dapat diantisipasi Maman Abdurrahman

Upaya JDT makin berat ketika di menit ke-78 harus kehilangan salah seorang pemainnya. Adam Nor Azlin mendapat kartu kuning kedua karena menjatuhkan Riko Simanjuntak.

Hadiah penalti berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Simic. Tendangannya menghujam sisi kanan gawang JDT. Simic mencetak quatrick yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. ***

 

Susunan pemain

Persija:

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra

JDT:

Izham Tarmizi; Adam Noor, Aidil Zafuan, Fazly Mazlan, Putera Nadher; Mohd Afiq, Amirulhadi Zainal, Muhammad Nazmi, Muhammad Syafiq; Hariss Harun, Darren Lok

Pelatih: Raul Longhi

 

 

Leave a Reply