Rahasia Kehebatan Salah Menurut Kloop

Freekick – Kehadiran Mohamed Salah dari AS Roma memang tidak begitu menghebohkan seperti transfer Neymar, Ousmane Dembele, Romelu Lukaku, hingga Kylian Mbappe. Namun Salah membuktikan bahwa ia layak direkrut Liverpool, dan menjadi tulang punggung klub tersebut.

Musim ini Salah telah mencetak 31 gol, dan membuat  pendukung Liverpool bisa dengan cepat merelakan kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona di tengah musim.

“Dalam sepak bola, segalanya adalah tentang melakukan hal yang tepat di momen yang tepat, seperti halnya gairah Mo Salah dalam mencetak gol,” komentar Jurgen Klopp kepada Talk Sport.

Klopp juga menyebut Roberto Firmino dan Sadio Mane sebagai rekan duet Salah di lini depan memiliki peran vital di balik keganasan Salah.

“Jika kalian melihat bagaimana pertukaran posisi di lini depan, kalian akan tahu bagaimana Roberto Firmino membuka ruang dan kesempatan untuk Salah, pun begitu halnya dengan Mane,” kata Klopp.

Seperti di akhir tahun 2017 lalu, saat berhadapan dengan Leicester dan kemasukan gol lebih dahulu, pemain asal Mesir itu mampu mengejar ketinggalan Liverpool  lewat dua golnya di babak kedua. Alhasil, Liverpool pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas The Foxes.

Dua itu sendiri juga mengantarkan Salah sebagaipencetak gol terbanyak di Liverpool sebelum pergantian tahun, dengan total 23 gol di semua kompetisi..  Salah sejajar dengan legenda Liverpool, Roger Hunt, yang juga meraih pencapaian yang sama pada musim 1961/62, dengan koleksi 23.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20171231/cetak-brace-salah-samai-rekor-legenda-liverpool

“Salah sangat fantastis, olah bola dan visinya sangat membantu tim ini. Saya tak bisa meminta lebih lagi darinya,” ujar Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub. ***

Baca Juga   Dilepas Manchester United, Zlatan Ibrahimovic ke Eks Klub David Beckham

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.