Kemenangan Perdana Persib, Gol Pertama Bauman

Freekick – Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan pertamanya setelah berhasil menekuk Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu, 8 April 2018. Kemenangan ini juga ditandai dengan gol perdana striker anyar Persib, Jonathan Baumann.

Maung Bandung harus bekerja keras dalam laga kali ini. Ambisi meraih kemenangan pertama membuat skuat Mario Gomez itu bermain menyerang sejak kick off dimulai. Duo striker Ezechiel N’Douassel dan Bauman mampu membuat pertahanan Mitra Kukar harus bekerja keras mempertahankan wilayahnya.

Meski terus menyerang, Persib tak mampu memetik gol. Kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon tampil mengesankan untuk menahan serangan Maung Bandung.

Namun di babak kedua, tepatnya menit ke-53 Jae-hoon tak mampu menahan tendangan Bauman setelah  memanfaatkan kemelut di muka gawang Mitra Kukar.

Delapan menit kemudian Persib memperbesar keunggulannya, kali ini lewat gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun yang dikenal piawai dengan tendangan bebas.

Meski Persib menurunkan tempo permainan setelah unggul dua gol, Mitra Kukar tak mampu membalas. Lapangan tengah Persib bermain apik, sehingga serangan Mitra Kukar sering terhenti.

Persib akhirnya mampu memetik kemenangan pertamanya, dan beranjak ke posisi ke-8 klasemen sementara dengan empat poin dari tiga pertandingan, menyalip Persija yang berada di bawahnya. ***

 

 

 

Baca Juga   Rekam Jejak Dejan Antonic Jadi Alasan Borneo FC Merekrutnya Jadi Pelatih

Leave a Reply