Bayern Muenchen Menang Tipis Atas Sevilla

Freekick – Bayern Muenchen membawa modal kemenangan dari markas Sevilla pada perempat final pertama Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa, 3 April 2018 atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Tak hanya hasil itu, pasukan Jupp Heynckes juga menorehkan sejarah sebagai tim Jerman pertama yang bisa memetik kemenangan di markas Sevilla sepanjang sejarah kompetisi antar klub Eropa. Sebelumnya, dalam 11 lawatan tak ada tim Jerman yang menang.

Kemenangan Bayern tidak diperoleh dengan mudah. Mereka yang berinisiatif menyerang justeru lebih dahulu tertinggal di menit ke-31 lewat gol Pablo Sarabia. Para pemain tuan rumah mampu bangkit dari tekanan lewat pemain sayapnya yang memiliki kecepatan tinggi.

Gol itu bermula dari umpan silang Escudero kepada Sarabia yang berada di area pertahahanan Bayern. Luput dari pengawalan Juan Bernat, Sarabia mengontrol bola, lalu melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang menjebol gawang Ulreich.

Tertinggal satu kosong membuat Bayern makin meningkatkan serangannya. Franck Ribery dari sisi kiri mencoba mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Bola coba dihalau Jesus Navas, sialnya justeru mengarah ke gawang sendiri. Kiper Sergio Rico yang sudah mati langkah hanya bisa menyentuh bola.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bayern makin bersemangat menggempur Sevilla. Ribery kembali menjadi kreator Bayern di menit ke-68 lewat umpannya dari sisi kiri. Thiago Alcantara yang berdiri bebas menanduk umpan itu, meski sempat membentur Escudero tapi terus meluncur masuk ke gawang.

Di sisa waktu yang ada, Sevilla terus mencoba mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Peluang N’Zonzi yang bebas di depan kotak penalti masih melebar. Sedangkan tendangan Sandro Ramirez dimentahkan oleh Ulreich.

Baca Juga   Indonesia Tanpa Kemenangan dan Gol di PSSI Anniversary Cup 2018

Kemenangan itu jelas menambah kepercayaan diri Bayern untuk menjamu Sevilla di Stadion Allianz Arena pada Rabu, 11 April 2018 malam atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Bayern diunggulkan untuk melaju ke semi final. ***

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.