Super Simic Sudah Kembali, Antar Persija Menang 3-1 Atas Arema

Freekick – Super Simic telah kembali. Dua gol Simic (ditambah satu dari Jaimerson Da Silva) membenamkan Arema FC di pekan kedua Liga 1 2018.untuk kemenangan Persija Jakarta 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 31 Maret 2018 malam.

Kedua tim sama-sama memburu kemenangan, setelah bermain imbang di pekan pertama Liga 1 2018. Persija imbang 0-0 saat menghadapi Bhayangkara FC, sedangkan Arema FC harus puas dengan 2-2 dengan Mitra Kukar.

Big match Persija dan Arema FC menyajikan tontonan menarik dengan permainan terbuka dan menyerang sejak awal babak pertama.

Persija lebih banyak menekan lewat dua sisi sayap yang diisi Sandi Darma Sute dan Riko Simanjuntak. Sementara itu, Arema FC mengandalkan playmaker asingnya, Balsa Brozovic dari lapangan tengah.

Perlahan Persija mampu bermain lebih efektif dibanding tamunya. Simic di menit ke-27 akhirnya mampu mengukir gol pertamanya dengan tendangan keras di kotak penalti. Gol itu hasil permainan satu dua dengan Rezaldi Hehanusa, yang dituntaskan dengan tendangan keras Simic ke gawang Kartika Ajie.

Arema tersengat dengan gol itu, dan meningkatkan serangan yang dibangun dari lapangan tengah. Pelanggaran di luar kotak penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Arema di menit ke-34. Tendangan bebas yang dilepaskan Bozovic ke sisi kiri atas gawang hanya mampu ditepis Andritany.  Bola muntah itu langsung disambar oleh Ahmet Atayev yang berdiri bebas.

Kedudukan imbang itu membuat permainan makin menarik. Persija mendapat peluang dari sepak pojok yang gagal dimanfaatkan oleh Jaimerson. Sundulanya masih melambung di atas mistar Arema. Babak pertama tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, Persija meningkatkan serangannya lewat kedua sisi sayap Arema. Pelatih Persija, Stefanno Cugurra menarik keluar Fitra Ridwan dengan Rohit Chand. Pergantian ini membuat serangan Persija makin bervariasi dan merepotkan lini belakang Singo Edan.

Baca Juga   Drama Dua Gol Dalam Dua Menit Bagi Kemenangan Sriwijaya Atas Bhayangkara

SUGBK yang dipadati pendukung Persija kembali bergemuruh ketika Simic mencetak gol keduanya di menit ke-51. Umpan Ismed Sofyan lewat tendangan sudut dimanfaatkan pemain Kroasia itu dengan menjatuhkan diri, dan tandukannya berhasil mengubah  skor menjadi 2-1.

Jaimerson mencoba lagi mengoyak gawang Arema dengan sundulannya, tiga menit setelah gol kedua Simic itu. Tapi sundulannya hanya melambung di atas gawang.

Tiga menit setelah gol kedua Simic, giliran Jaimerson mengancam. Namun sundulannya hanya melambung diatas gawang.

Barulah di menit ke-82 Jaimerson berhasil dengan sundulannya yang ketiga. Lagi-lagi Ismed Sofyan memberi servis dengan tendangan sudutnya yang disambut Jaimerson sambil melompat dan menanduk bola. Kedudukan berubah menjadi 3-1 untuk Persija.

Sebelumnya Addison Alves sempat mengoyak gawang Kartika Aji, tapi gol itu dianulir wasit karena pemain Brasil itu sudah berasa dalam posisi offside.

Meski unggul dua gol, Persija tetap tak mengendorkan permainannya, terutama lewat sisi kanan pertahanan Arema. Rezaldi Hehanusa mampu menebar ancaman lewat umpan lambungnya. Sedangkan Arema yang terus mengejar ketinggalan juga tak berhasil menerobos barisan pertahanan Persija.

Tambahan waktu 4 menit tetap tak mengubah kedudukan. Macan Kemayoran memetik kemenangan pertamanya, Marko Simic dan Ismed Sofyan menjadi bintangnya. ***

Susunan pemain awal kedua tim:

Persija Jakarta

Andritany A. ;Ismed S. (C), Jaimerson Da Silva, Maman A. Rezaldi H.; Fitra R., Sandi S., Ramdani L. Riko S.,; Marko Simic, Addison A.

Pelatih: Stefanno Cugurra

Arema FC

Kurniawan K. Ajie; Hendro S., Bagas Adi, A. Cunha, Johan Alfarizi; B. Bozovic, Hanif S., Ahmat Atayev; Ridwan T., Thiago Furtuoso, Dendi S (C)

Pelatih: Joko Susilo

 

 

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.